Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Usaha Tanpa Modal

Umumnya orang-orang akan berpikir bahwa usaha memerlukan modal yang besar. Namun sekarang ini di jaman yang serba canggih, anda bisa lho membuka perjuangan tanpa modal. Meskipun tidak sungguh-sungguh dengan modal 0 rupiah, paling tidak anda mampu membuka perjuangan dengan modal yang terjangkau. Nah apa saja macam-macam perjuangan tanpa modal tersebut, berikut ini macam-macamnya.

Yang pertama adalah perjuangan tanpa modal dengan menawarkan jasa atau keahlian anda. Sudah banyak orang yang memberikan keahliannya selaku perjuangan mereka. Beberapa usaha yang ada yaitu jasa service computer dan gadget, jasa konsultan, jasa markting, dan sebagainya. Jika anda mempunyai keterampilan, coba tawarkan ke dunia. Ya anda mampu memperlihatkan jasa anda ke dunia. Kini banyak situs-situ freelancer dimana orang-orang yang memerlukan jasa orang seperti penulis, akuntan, typer, editor gambar, editor music, dan sebagainya.

Jika anda tidak mempunyai jasa, ada hal lain yang mampu anda “jual” untuk usaha tanpa modal anda yakni kesanggupan anda untuk menjual. Anda bisa menjadi reseller atau dropship dari produk orang lain. Anda tidak perlu bingun duduk perkara stock barang dan sejenisnya. Tugas anda yaitu mencari pelanggan. Reseller lazimnya mendapat harga special. Dengan menjualkan, anda akan menerima untung tanpa mesti mengeluarkan modal.

Posting Komentar untuk "Usaha Tanpa Modal"