Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perjuangan Percetakan

Salah satu usaha yang tidak ada matinya adalah usaha percetakan, perjuangan ini akan terus diperlukan sebab memang hampir semua keperluan kita mustahil terlepas dari produk hasil percetakan. Mulai dari buku pelajaran untuk anak sekolah, kalender, ajakan akad nikah, brosur, kartu bisnis, berkas-berkas kantor bahkan sampai problem masakan pun melibatkan usaha percetakan untuk mencetak kemasannya. Jadi bisa dikatakan usaha ini memiliki kesempatan yang elok dan peluang keuntungan yang cukup besar.

Untuk memiliki perjuangan percetakan memang membutuhkan modal yang besar, investasi utama perjuangan ini ada pada mesin cetak yang harganya mampu sampai ratusan juta rupiah. Namun anda tak perlu khawatir, banyak pemilik mesin cetak yang mendapatkan jasa cetak sehingga anda mampu memulai bisnis percetakan meski belum memiliki mesin cetak. Anda cukup menyediakan seperangkat komputer dan printer maka anda telah mampu mengawali perjuangan percetakan ini, bahkan jika terpaksa tidak ada komputer anda tetap bisa melaksanakan usaha ini, yang penting ada niat dan tekad.

Jika anda terpesona ingin mendirikan usaha percetakan sebaiknya mulai sekarang cari beberapa info yang mampu mendukung lancarnya bisnis percetakan, mirip :

  • Supplier kertas yang murah

  • Jasa rancangan dan jasa pra cetak (repro)

  • Percetakan yang mendapatkan jasa cetak

  • Jasa finising


Buat anda yang sama sekali belum mengerti alur usaha percetakan berikut saya uraikan secara singkat sebagai citra :

  • Jika ada customer yang ingin memakai jasa anda, tanyakan secara rincian pekerjaan cetak yang dia minta mirip ukuran dan jenis kertas, warna cetak, rancangan, jumlah cetak, jenis finishing dan lain-lain.

  • Buat desain sesuai yang customer minta, mampu anda lakukan sendiri atau menggunakan jasa desain langganan anda.

  • Beli kertas sesuai spesifikasi yang customer minta

  • Setelah desain tamat, anda mampu pribadi menenteng hasil desain tersebut ke jasa pra cetak untuk dibuatkan film atau plat cetak.

  • Setelah plat cetak akhir saatnya anda pergi ke percetakan sambil membawa kertas, utarakan ke pihak percetakan spesifikasi cetak yang diharapkan.

  • Jika ada pekerjaan finishing anda bisa menenteng hasil cetak ke jasa finishing


Jika anda tidak ingin repot kesana-kemari mirip uraian diatas, sesudah mendapatkan order anda cukup menenteng kertas ke jasa percetakan dan biarkan semua pekerjaan diselesaikan oleh mereka. Semoga sedikit uraian diatas mampu menolong anda yang ingin membuka perjuangan percetakan walaupun modal masih terbatas.

Posting Komentar untuk "Perjuangan Percetakan"