Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bisnis Online

Saat ini banyak kita dapatkan usahawan sukses yang berawal dari mengerjakan bisnis secara online. Mulai dari bisnis sederhana dengan modal kecil hingga bisnis yang membutuhkan modal besar. Akses internet yang kian gampang dan murah menciptakan bisnis online makin disukai, baik bagi pelaku usaha yang ingin memasarkan produk dan jasanya maupun pelanggan yang mengharapkan fasilitas dalam membeli. Pertumbuhan pengguna internet yang makin tinggi menciptakan prospek bisnis online semakin prospektif.

Selain beberapa kemudahan yang tidak akan kita dapatkan di bisnis offline, ternyata bisnis online bisa memberikan keuntungan yang cukup besar. Sebenarnya besar kecilnya laba dari bisnis yang dilakukan secara online tergantung seni manajemen penjualan yang kita lakukan atau bila kita memiliki suatu situs web maka bagaimana cara kita mengoptimasi website tersebut. Anda tidak perlu cemas jikalau belum mengerti strategi pemasaran dan cara meningkatkan secara optimal sebuah website karena ada banyak seni manajemen pemasaran dan cara meningkatkan secara optimal situs web yang bisa dengan mudah kita temukan di internet.

Secara biasa , bisnis online mempunyai beberapa kelebihan daripada bisnis yang dijalankan secara offline, diantaranya :

  1. Jangkauan penjualan yang luas.


Dengan bisnis online maka jangkaun bisnis anda akan lebih luas. Jika bisnis offline hanya menjangkau kawasan sekitar anda saja maka dengan penjualan secara online maka bisnis anda mampu dijangkau di semua tempat elama ada jalan masuk internet, bahkan bisa menjangkau sampai mancanegara.

  1. 24 jam non stop.


Biasanya kam kerja toko kurang lebih 8 jam perhari, namun dengan bisnis online toko anda bisa diakses siapa saja 24 jam non stop.

  1. Bisa dimana saja.


Tidak perlu daerah strategis untuk mengerjakan bisnis online, anda bisa ngantor dimana saja asal ada koneksi internet.

  1. Biaya operasional lebih murah.


Karena bisnis ini mampu dilakukan dimana saja dan kapan saja maka operasional yang anda keluarkan lebih murah dibanding bisnis offline yang biasanya perlu menyewa toko, karyawan penjaga toko dan beberapa ongkos operasional yang lain.

Jika anda sudah punya bisnis offline yang memasarkan produk atau jasa tertentu seharusnya manfaatkan akses internet untuk memperkenalkan bisnis anda dan menjaring konsumen sebanyak-banyaknya. Tidak ada salahnya menjajal alasannya jikalau tidak mencoba, anda tidak akan tahu seberapa dahsyat bisnis online itu.

Posting Komentar untuk "Bisnis Online"