Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bisnis Cacing

Sebagian orang akan menilai bahwa cacing merupakan binatang yang menjijikkan, namun bagi orang yang mengetahui potensi bisnis cacing ini akan mengatakan bahwa cacing itu ialah emas. ­Tidak terlalu berlebihan dikala menyampaikan cacing adalah emas alasannya memang keuntungan dari bisnis cacing ini sangat menggiurkan. Salah satu jenis cacing yang paling banyak dibudidayakan adalah cacing tanah atau dalam bahasa latinnya di sebut dengan lumbricus rebellus.

Cacing lumbricus rebellus ini mempunyai banyak manfaat seperti sebagai bahan farmasi, kosmetik, pakan ternak, penyuburan tanah dan beberapa faedah yang lain. Permintaannya yang masih cukup tinggi menciptakan bisnis cacing ini masih memiliki kesempatan yang cukup cerah, dari beberapa orang yang membudidayakan cacing ini mengatakan bahwa pihak mereka masih kerepotan menyanggupi usul cacing lumbricus rubellus dari beberapa perusahaan farmasi dan kosmetik. Bahkan ada yang bilang bahwa berapapun panen yang dihasilkan pasti akan terserap pasar alasannya adalah memang ajakan cacing ini sungguh tinggi.

Jika anda ingin memulai bisnis cacing ini, maka yang perlu anda sediakan yakni kawasan dimana cacing akan dibudidayakan dan beberapa kilogram indukan cacing. Besar kecilnya daerah mengikuti berapa banyak cacing yang akan anda budidayakan. Umumnya suatu bak cacing yang berskala 1 x 4 meter bisa memuat 15 - 20 kg indukan dan dalam waktu 40 hari saja indukan cacing telah bisa dipanen, lazimnya akan bermetamorfosis 3 kali lipat atau menciptakan sekitar 45 – 60 kg cacing. Dengan harga jual Rp. 40.000 hingga Rp. 50.000 perkilogram maka anda potensial menerima omset sampai tiga juta rupiah, itu gres dari satu bak cacing saja, bagaimana bila anda memiliki 10 atau 100 kolam cacing? Tentunya keuntungan yang anda peroleh akan berlipat ganda.

Menjalankan bisnis cacing ini bantu-membantu sangat mudah dan murah dalam perawatannya. Namun anda harus tetap belajar dari ahlinya supaya hasil budidaya cacing bisa optimal dan tidak mengalami kerugian. Untuk pemula sebaiknya bermitra dengan pengusaha cacing yang telah besar, lazimnya mereka menjamin ketersediaan induk dan akan membeli setiap panen cacing yang anda hasilkan. Kaprikornus anda tidak perlu repot dan resah kemana memasarkan hasil panen anda.

Posting Komentar untuk "Bisnis Cacing"